DANKOOPSSUS TNI, PIMPIN SERTIJAB WADAN KOOPSSUS TNI BARU

Komandan Komando Operasi Khusus (Koopssus) TNI Mayjen TNI Richard T.H Tampubolon secara resmi memimpin serah terima jabatan Wakil Komandan Koopssus TNI dari Brigjen TNI Mar Widodo kepada Kolonel Mar Supriyono, SH., M.M, yang berlangsung di Aula Lantai 5 Mako Koopssus TNI Kamis (30/9/2021).

Acara serah terima jabatan Wadan Koopssus TNI dirangkai dengan tradisi satuan pelepasan pejabat lama dan penerimaan pejabat Wadan Koopssus TNI yang baru.

Mayjen TNI Richard dalam amanatnya menyampaikan serah terima jabatan adalah bagian dari proses pemantapan dan pengembangan karir prajurit TNI ke jenjang yang lebih tinggi baik dalam aspek tugas, kewenangan dan tanggung jawab.

Reposisi dan rotasi jabatan di lingkungan TNI dapat terjadi setiap saat, sesuai kebutuhan organisasi, sehingga bila tiba waktunya maka jabatan tersebut dapat diisi oleh siapapun yang memenuhi persyaratan yang ditentukan, sambung Richard.

Brigjen TNI Mar Widodo selanjutnya akan mengemban tugas sebagai Direktur Latihan Kodiklatal. Dalam kesan singkatnya Brigjen Widodo menyampaikan rasa haru dan bangga selama menjadi Wadan Koopssus TNI.

Haru karena diberikan kesempatan untuk membangun dan membesarkan Koopssus TNI dari kelahirannya sampai dengan berusia dua tahun saat ini.

Koopssus TNI lanjut Brigjen TNI Mar Widodo, saat ini telah dikenal luas oleh masyarakat, bahkan Koopssus TNI telah dilibatkan dua kali operasi di luar negeri dan saat ini terlibat dalam operasi pengejaran kelompok teroris di Poso Sulawesi Tengah.

Sementara itu Kolonel Mar Supriyono yang dipercaya sebagai Wadan Koopssus TNI yang baru, bertekad akan membantu dan bekerjasama dengan Dankoopssus TNI untuk mewujudkan prajurit Koopssus TNI yang berkarakter dan berwawasan.

Mengingat acara serah terima Wadan Koopssus TNI masih berlangsung dalam kondisi pandemi Covid 19, maka seluruh rangkaian kegiatan dilaksanakan dalam Prokes yang ketat, tanpa melibatkan undangan.

Mayjen TNI Richard dalam sambutan pelepasan Brigjen TNI Mar Widodo, menyampaikan permintaan maaf, karena acara serah terima hanya dilaksanakan secara sederhana.

Sejumlah prajurit Koopsssus TNI menyampaikan kesan positif dan mendalam terhadap Brigjen TNI Mar Widodo sebagai Wadan Koopssus TNI periode 2019-2021. Semoga Brigjen TNI Mar Widodo, makin sukses di satuan yang baru, demikian ungkapan yang disampaikan perwakilan prajurit Koopssus TNI.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*