KOOPSGABSUS TRICAKTI SERAHKAN BARANG BUKTI TERORIS POSO KEPADA SATGAS MADAGO RAYA

Sejumlah barang bukti hasil penyergapan dan kontak tembak Tim Tricakti Koopsgabsus dengan kelompok Teroris Poso di Pegunungan Tokasa, Tanalanto, Parimo pagi ini Jum’at (16/7/2021) pukul 10:00 WITA diserahkan kepada Tim Inafis Satgas Madago Raya di Komando Utama (Kout) Koopsgabsus Tricakti, Wisma KONI Poso.

Disebutkan Wapangkoopsgabsus Brigjen TNI Rafael Granada Baay, barang bukti yang digelar hari ini merupakan hasil penyergapan di Pegunungan Tokasa pada hari Minggu tanggal 11 Juni 2021 lalu oleh Tim Tricakti 3 pimpinan Lettu Inf David Valentino Manurung.

Dengan digelarnya sejumlah barang bukti pagi ini semakin menguatkan perkiraan kita bahwa yang tewas dalam penyergapan di Pegunungan Tokasa, benar-benar DPO MIT yang dikeluarkan Polda Sulteng.

Beberapa Barang Bukti yang digelar diantaranya adalah tiga buah bom lontong (bom rakitan) siap ledak dan sejumlah bahan pembuat bom, berupa munisi hampa 22 Mm, paku, botol plastik yang sedang dirakit isian bom lontong, tutur Brigjen Rafael.

Selain itu juga ada uang tunai sebesar Rp. 1.910.000 terdiri dari pecahan, seratus ribu, lima puluh ribu dan sepuluh ribu rupiah.

Ditambahkan juga, ada beberapa barang lain yang diserahkan pagi ini, yaitu ransel besar, rompi, kompas, jam tangan, HT, senter kepala, power bank, obat-obatan, dan beberapa logistik yang diambil dari kebun warga dengan jumlah lebih 58 item.

Brigjen Rafael juga menyebutkan ada sejumlah barang yang hanyut saat evakuasi jenazah dua teroris Poso. Tim Evakuasi fokus untuk mengamankan jenazah agar bisa segera keluar dari TKP, lanjut Brigjen Rafael.

Dari pengakuan Dantim Tricakti 3 Lettu Inf David Valentino Manurung, ada solar cell, bendera ISIS ukuran besar, tenda, hammock, bahan logistik dan barang bukti lainnya yang hanyut ketika evakuasi dilakukan.

Penyerahan barang bukti hasil penyergapan kelompok teroris Poso disaksikan perwakilan dari Satgas Madago Raya, Satgas BIN, BAIS dan perwakilan satuan kewilayahan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*