TIM TRICAKTI KOOPGABSSUS BERHASIL MELUMPUHKAN DUA ORANG TERORIS POSO DALAM PENYERGAPAN DI PEGUNUNGAN HUTAN TOKASA PARIMO SULTENG

Prajurit Koopsgassus Tricakti dipastikan berhasil menewaskan dua orang kelompok Teroris Poso dalam penyergapan yang belangsung pada hari Minggu (11/7/21) di pegunungan Tokasa, Ds. Tanah Lanto, Kec. Torue, Kab. Parimo Prov. Sulteng.

Panglima Komando Operasi Gabungan Khusus (Koopsgabssus) Tricakti Mayjen TNI Richard T.H. Tampubolon S.H., M.M yang dihubungi melalui saluran telpon pagi ini membenarkan informasi tersebut.

Disebutkan Tim Tricakti yang dipimpin Lettu Inf David Manurung yg berasal dari satuan Kopassus, unit kecil kekuatan 5 orang berhasil mendekati Camp kelompok MIT yang posisinya di medan sulit serta hutan lebat.

Setelah dengan sabar serta cermat melalui medan yg curam mengendus bekas-bekas jejak yang ditinggalkan kelompok MIT tsb .

Dilaporkan Tim Tricakti berhasil mendekati Camp kelompok MIT secara senyap dan kerahasiaan tinggi dengan merayap ke sasaran sejak pukul 22.00 WITA tadi malam sampai dengan Pukul 03.00 WITA , akhirnya pada jarak sekitar 5 meter dari posisi Camp terlihat samar dalam kegelapan ada beberapa orang kelompok MIT sedang istirahat.

Setelah diyakini bahwa benar mereka adalah anggota teroris MIT, Dantim Tricakti 2 Lettu Inf David Manurung langsung memberikan perintah untuk membuka tembakan guna melumpuhkan kelompok MIT tersebut.

Pangkoopsgabsus Tricakti Mayjen Richard, meyakini dalam peristiwa penyergapan pagi ini ada sekitar lima orang kelompok teroris MIT sedang beristirahat, dengan tewasnya dua orang tersebut di duga ada juga yang melarikan diri.

Mayjen Richard meyakini ada yang terluka dari tiga orang yang melarikan diri di tengah kegelapan di hutan lebat tersebut, hal ini diyakini dari bekas ceceran darah yang pagi ini terlihat di sekitar TKP.

Mohon doanya buat Tim yang di lapangan yang saat ini masih terus berupaya keras melaksanakan pembersihan dan pengejaran, tutup Mayjen Richard.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*